Wednesday, January 6, 2010

PLN Telusuri Penyebab Padamnya Listrik di Madura

Selasa, 5 Januari 2010 02:05 WIB | Ekonomi & Bisnis | Bisnis | Dibaca 605 kali
PLN Telusuri Penyebab Padamnya Listrik di Madura
Listrik padam/ilustrasi. (ANTARA/Saptono)
Pamekasan (ANTARA News) - Pihak Perusahaan Listrik Negera (PLN) Unit Jaringan (UJ) Pamekasan, mengaku, hingga kini masih belum mengetahui penyebab padamnya aliran listrik di pulau garam Madura dan masih melakukan pengecekan di lapangan.

Hal ini disampaikan Kepala Unit Jaringan PLN Pamekasan Rifa`ie kepada ANTARA, Selasa dini, hari melalui saluran telepon.

"Saat ini PLN APJ wilayah Madura masih melakukan pengecekan penyebab padamnya listrik sebagaimana yang disampaikan kepala PLN UJ Pamekasan," kata Rifa`ie.

Rifa`ie menegaskan, pemadaman aliran listrik kali ini memang bukan hanya di wilayah Kabupaten Pamekasan, namun di semua wilayah Madura, mulai dari Kamal, Bangkalan hingga wilayah Kalianget, Sumenep yang merupakan kabupaten paling timur di pulau Madura.

Pihaknya juga belum bisa memastikan, sampai kapan pemadaman aliran listrik di pulau garam Madura ini akan berlangsung, mengingat sampai saat ini, penyebab pemadamannya belum juga diketahui.

"Kami telah melakukan komunikasi pihak PLN di Jawa Timur tentang pemadaman ini, namun belum berhasil," katanya.

Akibat pemadaman listrik yang terjadi mulai Senin malam tersebut suasana di pulau Madura kini gelap gulita.

Sebagian warga di Pamekasan mengaku resah dengan pemadaman dadakan ini, karena tanpa pemberitahuan sebelumnya oleh pihak PLN.

"Kami juga sampai saat ini belum mengetahui apa yang menjadi penyebabnya," kata Rifa`ie.

Sementara sejak pemadaman listrik terjadi pada pukul 23.30 WIB, kondisi di pulau Madura, serasa mencekam. Warga banyak yang duduk duduk di luar rumah sambil berjaga-berjaga.

Sebagian ada yang menggunakan lampu penerang lilin, namun kebanyakan gelap, karena tidak memiliki persediaan lilin.(*)

No comments:

Post a Comment